Sabtu, 04 Januari 2014

Balancing Function and Fashion - Interaksi Manusia Komputer

Error Messages

Ungkapan pesan kesalahan atau peringatan diagnostik sangat penting , terutama ketika berhadapan dengan siswa

menghindari:

  • nada angkuh yang menyalahkan pengguna
  • pesan yang terlalu umum ( misalnya APA ? atau SYNTAX ERROR )
  • pesan yang terlalu kabur ( misalnya FAC RJCT 004004400400 )

kekhususan


Nonanthropomorphic Design


Pedoman :


  • Berhati-hati dalam menyajikan komputer sebagai manusia.
  • Desain dipahami , diprediksi , dan dikendalikan interface .
  • Gunakan manusia sesuai untuk perkenalan atau panduan .
  • Gunakan karakter kartun di game atau software anak-anak , tetapi biasanya tidak di tempat lain
  • Menyediakan ikhtisar berpusat pada pengguna untuk orientasi dan penutupan .
  • Jangan gunakan kata ganti ' saya ' ketika komputer menanggapi tindakan manusia .
  • Gunakan " you" untuk memandu pengguna , atau fakta negara adil.



Desain Pameran

Pasil empiris:


  • bentuk terstruktur unggul narasi bentuk
  • meningkatkan label data, pengelompokan terkait informasi , menggunakan indentasi yang tepat dan menggarisbawahi , menyelaraskan nilai-nilai numerik , dan menghilangkan karakter asing meningkatkan kinerja
  • kali kinerja membaik dengan lebih sedikit, menampilkan padat untuk pengguna ahli
  • isi layar harus hanya berisi informasi tugas - relevan
  • Lokasi yang konsisten , struktur , dan terminologi di display penting
  • urutan display harus sama di seluruh sistem untuk tugas-tugas yang sama



Desain halaman web

Top Sepuluh Kesalahan dalam Desain Web ( Jakob Nielsen , 2007 )


  • Bad Search. 
  • PDF Files for Online Reading. 
  • Not Changing the Color of Visited Links. 
  • Non-Scannable Text. 
  • Fixed Font Size. 
  • Page Titles With Low Search Engine Visibility.
  • Anything That Looks Like an Advertisement..
  • Violating Design Conventions. 
  • Opening New Browser Windows. 
  • Not Answering Users' Questions.



Window Design


  • Koordinasi beberapa jendela
  • Desainer dapat menerobos ke generasi berikutnya dari window manager dengan mengembangkan koordinasi jendela , di mana jendela muncul , mengubah isi , dan dekat sebagai akibat langsung dari tindakan pengguna dalam domain tugas
  • Urutan seperti tindakan dapat dibentuk oleh desainer , atau oleh pengguna dengan tool pemrograman pengguna akhir
  • Sebuah studi yang cermat tugas pengguna dapat menyebabkan koordinasi - tugas tertentu berdasarkan urutan tindakan
  • Koordinasi Penting:
  • Synchronized scrolling
  • browsing yang hirarkis
  • Pembukaan / penutupan jendela tergantung
  • Menyimpan / pembukaan jendela negara


Warna

Pedoman :


  • Gunakan warna secara konservatif
  • Batasi jumlah dan jumlah warna
  • Kenali kekuatan warna untuk mempercepat atau tugas lambat
  • Kode warna harus mendukung tugas
  • Kode warna akan muncul dengan usaha pemakai
  • Kode warna harus di bawah kontrol pengguna
  • Desain untuk monokrom pertama
  • Pertimbangkan kebutuhan pengguna warna -kekurangan
  • Warna dapat membantu dalam format
  • Jadilah konsisten dalam kode warna
  • Waspada dengan harapan umum tentang kode warna
  • Waspadai masalah dengan pasangan warna
  • Gunakan perubahan warna untuk menunjukkan status perubahan
  • Gunakan warna dalam menampilkan grafis untuk kerapatan informasi yang lebih besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar