- Install manual
- Brief getting-started notes
- Introductory tutorial
- Thorough tutorial
- Detailed reference manual
- Quick reference card
- Conversation manual
Materi online
- petunjuk online
- bantuan online
- Bantuan konteks - sensitif
- tutorial online
- demonstrasi animasi
- panduan
- Tanya Jawab
- Komunitas online , newsgroup , Listservers , e -mail , chatting , dan pesan instan
-Ada banyak alasan untuk memiliki manual online
- keuntungan fisik
- fitur navigasi
- layanan interaktif
- keuntungan ekonomi
Membaca dari kertas dibandingkan dari display
*Sejumlah penelitian telah menemukan 15 % sampai 30 % lebih lambat kali tugas untuk pemahaman atau proofreading teks pada layar komputer , dibandingkan dengan di atas kertas
Potensi Kerugian dalam Membaca dari Displays:
- Font miskin, terutama pada layar resolusi rendah
- Kontras rendah antara karakter dan latar belakang
- Batas karakter Fuzzy
- Cahaya yang dipancarkan dari display mungkin lebih sulit untuk dibaca oleh dari cahaya yang dipantulkan dari kertas
- Glare mungkin lebih besar pada layar
- Layar flicker bisa menjadi masalah
- Permukaan layar melengkung mungkin menjadi masalah
- Menampilkan Kecil memerlukan halaman lebih sering balik
- Jarak pembacaan dapat lebih besar dari kertas
- Menampilkan tetap di tempatnya
- Penempatan display mungkin terlalu tinggi untuk kenyamanan membaca
- Layout dan format masalah
- Mengurangi tangan dan tubuh gerakan dengan menampilkan dibandingkan dengan kertas mungkin melelahkan
- Postur kaku untuk menampilkan mungkin juga melelahkan
- Pahaman menampilkan dan kecemasan bahwa gambar mungkin hilang dapat meningkatkan stres
Shaping the content of manuals
-Secara tradisional , pelatihan dan bahan referensi sering ditulis oleh anggota junior tim pengembangan
-Manfaat dari manual yang dirancang dengan baik mencakup waktu yang lebih pendek belajar , kinerja pengguna yang lebih baik , meningkatkan kepuasan pengguna, dan beberapa panggilan untuk dukungan
-The "active user paradox"
- Keinginan pengguna untuk melakukan kegiatan yang berarti sering berhenti mereka dari menghabiskan waktu " hanya" belajar , dan karena keterampilan mereka tetap biasa-biasa saja .
Pedoman pengguna manual
Pedoman manual berdasarkan praktek dan studi empiris ( Carroll et al ) :
- Pilih pendekatan berorientasi aksi
- Biarkan tugas organisasi panduan pengguna
- Dukungan pengakuan kesalahan dan pemulihan
- Dukungan membaca harus dilakukan, studi , dan menemukan
Organisasi dan gaya penulisan
- Pernyataan yang tepat dari tujuan pendidikan
- Hadir konsep dalam urutan logis dengan urutan meningkatnya kesulitan
- Pastikan bahwa setiap konsep yang digunakan dalam bagian berikutnya
- Hindari maju referensi
- Membangun bagian dengan jumlah yang kira-kira sama materi baru
- Perlu contoh yang cukup dan sesi sampel lengkap
- Pilihan kata-kata dan frase yang penting
- Panduan gaya untuk organisasi berusaha untuk memastikan konsistensi dan kualitas tinggi
- Menulis gaya harus sesuai kemampuan membaca pengguna '
Online manuals and help
- Pedoman Kearsley untuk sistem bantuan online :
- Membuat sistem bantuan mudah untuk mengakses dan mudah untuk kembali dari .
- Membuat bantuan sespesifik mungkin .
- Mengumpulkan data untuk menentukan bantuan apa yang diperlukan .
- Memberikan pengguna kontrol sebanyak mungkin atas sistem bantuan .
- Membuat pesan bantuan yang akurat dan lengkap .
- Jangan gunakan bantuan untuk mengimbangi desain antarmuka yang buruk .
Development process guidelines
- Mencari penulis profesional dan copywriter
- Siapkan dokumentasi pengguna awal ( sebelum pelaksanaan )
- Mengatur dokumen pedoman dan mengkoordinasikan dan mengintegrasikan seluruh departemen yang terlibat
- Ulasan rancangan menyeluruh
- Bidang -test edisi awal
- Menyediakan mekanisme umpan balik untuk pembaca
- Merevisi untuk mencerminkan perubahan secara teratu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar