Kamis, 02 Januari 2014

Interaction Devices - Interaksi Manusia Kom[uter

Layouts Keyboard

- QWERTY Layout


  • 1870 Christopher Latham Sholes
  • desain mekanik yang baik dan penempatan cerdas huruf yang melambat cukup pengguna bahwa jamming utama adalah jarang
  • menempatkan sering digunakan surat pasang berjauhan , sehingga meningkatkan jarak perjalanan jari


-Dvorak Layout


  • 1920
  • mengurangi jarak perjalanan jari oleh setidaknya satu urutan besarnya
  • Penerimaan telah lambat meskipun dedikasi beberapa bhakta
  • dibutuhkan sekitar 1 minggu mengetik biasa untuk beralih , namun sebagian besar pengguna telah bersedia untuk berinvestasi usaha








ABCDE Style
26 huruf abjad yang tercantum dalam urutan abjad nontypists akan lebih mudah untuk menemukan kunci

Tambahan

  • IBM PC keyboard secara luas dikritik karena penempatan beberapa tombol
  • kunci backslash di mana sebagian besar juru ketik mengharapkan tombol SHIFT
  • penempatan beberapa karakter khusus dekat tombol ENTER


-Tata letak nomor pad
-pergelangan tangan dan penempatan tangan


  • Keyboard dan keypad untuk perangkat kecil
  • Wireless keyboard atau dilipat
  • keyboard virtual
  • keyboard kain
  • tombol lembut
  • Pena dan layar sentuh


* Direct - kontrol perangkat penunjuk
- Light- pen
memungkinkan pengguna untuk menunjuk ke sebuah tempat di layar dan melakukan pilih , posisi , atau tugas lain
memungkinkan kontrol langsung dengan menunjuk ke sebuah tempat di layar

- Layar sentuh
memungkinkan sentuhan kontrol langsung pada layar dengan menggunakan jari
desain awal yang benar dikritik karena menyebabkan kelelahan , tangan menutupi - the- screen , hand - off - keyboard, menunjuk tepat , dan corengan akhirnya layar


- Tablet PC dan Mobile Devices :

  • Natural ke titik pada permukaan LCD
  • Stylus
  • Jauhkan konteks dalam pandangan
  • Pick up & meletakkan stylus
  • Gestures dan pengenalan tulisan tangan


* Devices Pointing langsung


  • mouse
  • trackball
  • Joystick
  • Tablet grafis
  • Panel Sentuh


* Perbandingan perangkat penunjuk

- Manusia - faktor variabel

  • kecepatan gerak untuk jarak pendek dan panjang
  • akurasi posisi
  • tingkat kesalahan
  • waktu belajar
  • kepuasan pengguna


-Lain - variabel

  • biaya
  • daya tahan
  • kebutuhan ruang
  • berat
  • kiri -versus penggunaan tangan kanan
  • kemungkinan untuk menyebabkan cedera berulang - regangan
  • kompatibilitas dengan sistem lain



- Beberapa hasil

  • perangkat menunjuk langsung lebih cepat , namun kurang akurat
  • tablet grafis yang menarik ketika pengguna dapat tetap dengan perangkat untuk waktu yang lama tanpa beralih ke Keyboard
  • mouse lebih cepat dari joystick isometrik
  • untuk tugas-tugas yang campuran mengetik dan menunjuk , tombol kursor lebih cepat dan lebih disukai oleh pengguna untuk mouse
  • regangan otot rendah untuk tombol kursor


-Hukum Fitts '

  • Indeks kesulitan = log2 ( 2D / W )
  • Waktu untuk menunjuk = C1 + C2 ( indeks kesulitan )
  • C1 dan C2 dan konstanta yang bergantung pada perangkat
  • Indeks kesulitan adalah log2 ( 2 * 8/1 ) = log2 ( 16 ) = 4 bit
  • Sebuah persamaan tiga komponen itu sehingga lebih cocok untuk menunjuk tugas presisi tinggi :
  • Waktu untuk presisi menunjuk = C1 + C2 ( indeks kesulitan ) + C3 log2 ( C4 / W )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar