- QWERTY Layout
- 1870 Christopher Latham Sholes
- desain mekanik yang baik dan penempatan cerdas huruf yang melambat cukup pengguna bahwa jamming utama adalah jarang
- menempatkan sering digunakan surat pasang berjauhan , sehingga meningkatkan jarak perjalanan jari
-Dvorak Layout
- 1920
- mengurangi jarak perjalanan jari oleh setidaknya satu urutan besarnya
- Penerimaan telah lambat meskipun dedikasi beberapa bhakta
- dibutuhkan sekitar 1 minggu mengetik biasa untuk beralih , namun sebagian besar pengguna telah bersedia untuk berinvestasi usaha
ABCDE Style
26 huruf abjad yang tercantum dalam urutan abjad nontypists akan lebih mudah untuk menemukan kunci
Tambahan
- IBM PC keyboard secara luas dikritik karena penempatan beberapa tombol
- kunci backslash di mana sebagian besar juru ketik mengharapkan tombol SHIFT
- penempatan beberapa karakter khusus dekat tombol ENTER
-Tata letak nomor pad
-pergelangan tangan dan penempatan tangan
- Keyboard dan keypad untuk perangkat kecil
- Wireless keyboard atau dilipat
- keyboard virtual
- keyboard kain
- tombol lembut
- Pena dan layar sentuh
* Direct - kontrol perangkat penunjuk
- Light- pen
memungkinkan pengguna untuk menunjuk ke sebuah tempat di layar dan melakukan pilih , posisi , atau tugas lain
memungkinkan kontrol langsung dengan menunjuk ke sebuah tempat di layar
- Layar sentuh
memungkinkan sentuhan kontrol langsung pada layar dengan menggunakan jari
desain awal yang benar dikritik karena menyebabkan kelelahan , tangan menutupi - the- screen , hand - off - keyboard, menunjuk tepat , dan corengan akhirnya layar
- Tablet PC dan Mobile Devices :
- Natural ke titik pada permukaan LCD
- Stylus
- Jauhkan konteks dalam pandangan
- Pick up & meletakkan stylus
- Gestures dan pengenalan tulisan tangan
* Devices Pointing langsung
- mouse
- trackball
- Joystick
- Tablet grafis
- Panel Sentuh
* Perbandingan perangkat penunjuk
- Manusia - faktor variabel
- kecepatan gerak untuk jarak pendek dan panjang
- akurasi posisi
- tingkat kesalahan
- waktu belajar
- kepuasan pengguna
-Lain - variabel
- biaya
- daya tahan
- kebutuhan ruang
- berat
- kiri -versus penggunaan tangan kanan
- kemungkinan untuk menyebabkan cedera berulang - regangan
- kompatibilitas dengan sistem lain
- Beberapa hasil
- perangkat menunjuk langsung lebih cepat , namun kurang akurat
- tablet grafis yang menarik ketika pengguna dapat tetap dengan perangkat untuk waktu yang lama tanpa beralih ke Keyboard
- mouse lebih cepat dari joystick isometrik
- untuk tugas-tugas yang campuran mengetik dan menunjuk , tombol kursor lebih cepat dan lebih disukai oleh pengguna untuk mouse
- regangan otot rendah untuk tombol kursor
-Hukum Fitts '
- Indeks kesulitan = log2 ( 2D / W )
- Waktu untuk menunjuk = C1 + C2 ( indeks kesulitan )
- C1 dan C2 dan konstanta yang bergantung pada perangkat
- Indeks kesulitan adalah log2 ( 2 * 8/1 ) = log2 ( 16 ) = 4 bit
- Sebuah persamaan tiga komponen itu sehingga lebih cocok untuk menunjuk tugas presisi tinggi :
- Waktu untuk presisi menunjuk = C1 + C2 ( indeks kesulitan ) + C3 log2 ( C4 / W )
Tidak ada komentar:
Posting Komentar