Kamis, 02 Januari 2014

Quality of Services - Interaksi Manusia Komputer

Models of response-time impacts

Respon - waktu

  • Jumlah detik yang diperlukan dari pengguna saat melakukan suatu kegiatan sampai komputer menyajikan hasil pada layar


Pengguna berpikir waktu

  • Jumlah detik pengguna berpikir sebelum memasuki tindakan selanjutnya







Respon dan tingkat display di HCI harus mempertimbangkan :


  • interaksi yang kompleks dari kelayakan teknis
  • biaya
  • kompleksitas tugas
  • harapan pengguna
  • kecepatan kinerja tugas
  • tingkat kesalahan
  • prosedur penanganan error


= Secara keseluruhan sebagian besar pengguna lebih memilih interaksi yang cepat

  • Waktu respon panjang ( 15 detik ) merugikan produktivitas
  • Waktu respon yang cepat ( 1 detik atau kurang ) lebih disukai , namun dapat meningkatkan kesalahan untuk tugas-tugas yang kompleks


- Tampilan Tingkat

  • Menampilkan alfanumerik : Kecepatan dalam karakter per detik pada karakter yang muncul bagi pengguna untuk membaca
  • Dunia Aplikasi Wide Web : Tingkat Tampilan mungkin dibatasi oleh kecepatan transmisi jaringan atau kinerja server


- Membaca informasi tekstual dari layar adalah tugas kognitif dan persepsi menantang


  • Kinerja manusia - kognitif akan berguna untuk :
  • membuat prediksi
  • merancang sistem
  • merumuskan kebijakan manajemen


Harapan dan sikap


  • Pengguna telah beradaptasi dengan gaya kerja dan harapan berdasarkan tanggapan dalam sepersekian detik
  • Orang-orang dapat mendeteksi 8 % perubahan dalam waktu 2-4 respon kedua


Respon -time choke :

  • Sebuah sistem akan melambat bila beban kinerja cahaya dan potensi tinggi
  • Membuat waktu respon lebih seragam dari waktu ke waktu dan seluruh pengguna , menghindari harapan yang tidak selalu dapat terpenuhi


- Respon waktu di situs web bervariasi
- Ini efek minat pengguna dan penilaian kualitas

Tiga hal mempengaruhi respon -time :

  • pengalaman sebelumnya
  • Toleransi individu untuk penundaan
  • kompleksitas tugas


produktivitas pengguna

- Tugas berulang

  • Sifat tugas memiliki pengaruh yang kuat pada apakah perubahan dalam waktu respon mengubah produktivitas pengguna
  • Waktu respon yang lebih singkat berarti pengguna bereaksi lebih cepat , namun keputusan mungkin tidak optimal
  • Goodman dan Spence ( 1981) - mengurangi waktu respon menyebabkan produktivitas
  • Teal dan Rudnecky ( 1992) - waktu respon lebih lambat menyebabkan lebih akurat


- Pemecahan masalah tugas  

  • Pengguna akan menyesuaikan gaya kerja mereka dengan waktu respon
  • Pengguna akan mengubah kebiasaan kerja mereka sebagai perubahan waktu respon
  • Grossberg , Wiesen , dan Yntema ( 1976) - waktu untuk solusi adalah invarian terhadap waktu respon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar