Respon - waktu
- Jumlah detik yang diperlukan dari pengguna saat melakukan suatu kegiatan sampai komputer menyajikan hasil pada layar
Pengguna berpikir waktu
- Jumlah detik pengguna berpikir sebelum memasuki tindakan selanjutnya
Respon dan tingkat display di HCI harus mempertimbangkan :
- interaksi yang kompleks dari kelayakan teknis
- biaya
- kompleksitas tugas
- harapan pengguna
- kecepatan kinerja tugas
- tingkat kesalahan
- prosedur penanganan error
= Secara keseluruhan sebagian besar pengguna lebih memilih interaksi yang cepat
- Waktu respon panjang ( 15 detik ) merugikan produktivitas
- Waktu respon yang cepat ( 1 detik atau kurang ) lebih disukai , namun dapat meningkatkan kesalahan untuk tugas-tugas yang kompleks
- Tampilan Tingkat
- Menampilkan alfanumerik : Kecepatan dalam karakter per detik pada karakter yang muncul bagi pengguna untuk membaca
- Dunia Aplikasi Wide Web : Tingkat Tampilan mungkin dibatasi oleh kecepatan transmisi jaringan atau kinerja server
- Membaca informasi tekstual dari layar adalah tugas kognitif dan persepsi menantang
- Kinerja manusia - kognitif akan berguna untuk :
- membuat prediksi
- merancang sistem
- merumuskan kebijakan manajemen
Harapan dan sikap
- Pengguna telah beradaptasi dengan gaya kerja dan harapan berdasarkan tanggapan dalam sepersekian detik
- Orang-orang dapat mendeteksi 8 % perubahan dalam waktu 2-4 respon kedua
Respon -time choke :
- Sebuah sistem akan melambat bila beban kinerja cahaya dan potensi tinggi
- Membuat waktu respon lebih seragam dari waktu ke waktu dan seluruh pengguna , menghindari harapan yang tidak selalu dapat terpenuhi
- Respon waktu di situs web bervariasi
- Ini efek minat pengguna dan penilaian kualitas
Tiga hal mempengaruhi respon -time :
- pengalaman sebelumnya
- Toleransi individu untuk penundaan
- kompleksitas tugas
produktivitas pengguna
- Tugas berulang
- Sifat tugas memiliki pengaruh yang kuat pada apakah perubahan dalam waktu respon mengubah produktivitas pengguna
- Waktu respon yang lebih singkat berarti pengguna bereaksi lebih cepat , namun keputusan mungkin tidak optimal
- Goodman dan Spence ( 1981) - mengurangi waktu respon menyebabkan produktivitas
- Teal dan Rudnecky ( 1992) - waktu respon lebih lambat menyebabkan lebih akurat
- Pemecahan masalah tugas
- Pengguna akan menyesuaikan gaya kerja mereka dengan waktu respon
- Pengguna akan mengubah kebiasaan kerja mereka sebagai perubahan waktu respon
- Grossberg , Wiesen , dan Yntema ( 1976) - waktu untuk solusi adalah invarian terhadap waktu respon
Tidak ada komentar:
Posting Komentar